Minggu, 05 Mei 2013

SHEILA ON 7



Sheila on 7 salah satu band asal Jogjakarta yang dulunya sangat terkenal dan diperhitungkan di belantika musik Indonesia. Dulu, Sheila on 7 sempat menjadi band papan atas indonesia,karena karya-karyanya yang sangat bagus dan enak dinikmati masyarakat indonesia,banyak sekali anak-anak muda pada waktu itu yang sangat suka dengan karya-karyanya. Saya sendiri sangat suka dengan band Sheila on 7 sejak saya masih kelas 5 SD. Menurut saya band Sheila on 7 itu berbeda dengan band-band jaman sekarang,karena dari karya-karyanya sudah terlihat beda sekali. Kalau tidak salah Sekitar tahun 1999,banyak sekali permintaan dari fans-fans dan masyarakat Indonesia lainnya  yang ingin membeli kaset dan cdnya,sejak saat itu pula tercipta rekor penjualan mencapai 1,7 juta keping copi. Bagi saya ini adalah pencapapaian yang sangat luar biasa dan tidak mudah untuk mencapai level seperti ini. Bahkan jika dibandingkan dengan band-band pada jaman sekarang,tidak ada yang mencapai penjualan album seperti itu. kalau tidak salah pada jaman sekarang rata-rata penjualan album hanya mencapai dari puluhan hingga ratusan ribu keping copi. Tapi menurut saya,ini sudah termasuk hal yang luar biasa juga atas pencapaian tersebut. Karena tidak mudah menciptakan karya-karya yang bagus,dibutuhkan kemampuan dan kelebihan yang harus dimiliki. Apalagi dalam pembuatan lagu,disitu harus membuat syair-syair atau kata-kata yang baik,supaya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. namun sekarang Sheila on 7 sedang mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir ini,mungkin ini adalah realita yang harus dihadapi,karena tidak mungkin selalu berada di atas. Dan saya berharap semoga Sheila on 7 bisa menciptakan karya-karya yang lebih bagus seperti dulu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar