Perilaku konsumen yaitu : seseorang yang berhubungan
dengan sesuatu hal seperti akan
melakukan pencarian,pembelian ,penggunaan barang untuk memenuhi kebutuhan yang
diinginkan oleh seseorang itu. Dan sebagai seorang konsumen harus mengerti dan
memahami mana barang yang bagus dan berkualitas supaya tidak kecewa setelah membelinya,serta hati-hati dan
cermat supaya tidak tertipu.
Faktor
yang mempengaruhi perilaku konsumen
-
Faktor sosial : grup,family,role dan status.
-
Faktor personal : ekonomi,gaya hidup,usia,pekerjaan,personality.
-
Faktor psikologi : motivasi,presepsi,pembelajaran,pemikiran,
Contohnya
seperti:
Analisis perilaku konsumen dalam
pembelian online
Disini ada beberapa keuntungan dan
kekurangan dari pembelian online yaitu:
Keuntungannya yaitu : kita tidak harus
susah-susah pergi ketoko,lebih simple dan jadi lebih gampang jika kita ingin membeli pakaian,sepatu atau
barang lainnya tinggal memesan saja di situs atau web yang kita ketahui.
Kekurangannya
yaitu : ketika membeli barang di toko online seperti terkadang ada yang barangnya tidak cocok
ketika sudah ada ditangan kita,bahkan ada yang bahannya jelek ketika sudah
dibeli,dan juga terkadang kekecilan atau kebesaran,serta warna yang sedikit
berbeda,karena kita hanya memesan via online. Pasti hal ini pernah ada yang
merasakan,saya juga pernah merasakannya ketika itu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar