Senin, 06 Mei 2013

MANDIRI




Menurut saya mandiri adalah melakukan sesuatu selalu sendiri dan tidak selalu mengandalkan orangtua. Contohnya seperti ingin membeli Handphone yang canggih dan selalu ingin menggantinya bila ada yang lebih canggih dari itu,pasti meminta kepada orangtua terus. Tetapi untungnya saya tidak menjadi orang seperti itu,karena kalau saya menjadi orang seperti itu akan menjadi beban tersendiri buat saya pribadi,yang ada saya malah selalu menyusahkan orangtua terus menerus. saya belum pernah meminta Handphone kepada orangtua,Tetapi selama ini saya membeli Handphone hasil dari mengumpulkan sisa uang jajan,walaupun uangnya pasti dari orangtua. Tetapi saya bersyukur,walaupun belum bekerja bisa membeli  Handphone sendiri. Tidak tahu kenapa,saya tidak ingin meminta Handphone,tapi kalau barang yang lain saya meminta dibelikan satu kali saja,tidak berulang meminta terus-menerus. Karena saya ingin menjadi orang yang mandiri,hal ini sudah saya terapkan dari sejak dulu. Pasti saya bisa untuk tidak selalu mengandalkan orangtua. Orangtua saya juga pernah mengajarkan,jangan pernah menyusahkan orang lain karena malah akan menjadi beban buat orang itu sendiri,walaupun pasti butuh pertolongan orang lain. jadi walaupun saya sedang mengalami kesusahan atau kesulitan atas apa yang saya dapatkan,saya akan selalu mencoba sendiri terlebih dahulu. Sekarang saya menjalani semuanya secara mandiri,dan saya tidak akan menyusahkan orang tua maupun orang lain. Dan semoga dengan cara ini saya menjadi lebih dewasa,dan saya akan tahu apa yang harus saya lakukan jika nanti saya mendapatkan sesuatu yang menyenangkan maupun sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar