Minggu, 05 Mei 2013

MANCHESTER UNITED

Add caption



Manchester united atau biasa disebut dengan MU tim sepakbola besar yang berasal dari Inggris/England yang bermarkas dikota Manchester. Man Utd adalah tim pujaan saya sejak saya masih duduk disekolah dasar hingga sekarang,sampai kapanpun saya akan tetap memilih Man Utd sebagai klub atau tim pujaan saya. Tidak akan ada tim lain dibenak saya selain Man Utd.  Walaupun banyak tim dan Fans club Inggris lain yang benci terhadap Man Utd,saya akan tetap mendukung Man Utd. Mereka benci terhadap Man Utd karena,Man Utd telah mendapatkan gelar juara dari berbagai ajang, cukup banyak jumlahnya dan belum bisa disamai oleh tim inggris lainnya.
Namun ada 1 sampai 2 tim yang hampir bisa menyamai gelar yang telah Man Utd dapatkan. Dan Man Utd adalah klub yang berpenghasilan tinggi setiap tahunnya,mulai dari sponsor,tiket,marrchindase,iklan dan lainnya. Man Utd merupakan tim dari beberapa tim yang hebat yang berada didunia. Dan kualitas mu selevel dengan klub yang berada diluar inggris seperti Barcelona, Real Madrid(Spanyol), Ac Milan, Juventus(Italia), Bayer Munich(german) dan beberapa tim lainnya. Bahkan dalam urusan soal fans diluar inggris Mu berada di peringkat 2 terbanyak,terutama di asia seperi china dan Indonesia. Jadi wajar saja jika banyak orang yang suka dengan mu,karena dari dulu Man Utd sudah mempunyai nama yang tenar. Pemain2 Mu yang sangat terkenal pada jamannya sperti tahun 60an ada nama seperti bobby Charlton hingga George best, tahun 90an muncul nama seperti Erick Cantona,David Beckham,Ryan Giggs,Paul Scholes,Roy Keane,Neville bersaudara, Pieter Smeichel, Dwight yorke, Andy Cole, Ole Gunar SolkjaeR dan Nicky Butt. Dan pada tahun itu sampai 2000an mu telah merebut berbagi gelar seperti pada tahun 1999 mu telah merebur treble winner yaitu juara Liga, Champion Cup dan Fa Cup.  Dan pada tahun 2003 muncul nama pemain2 bintang seperti Rio Ferdinand, Christiano Ronaldo,Wayne Rooney yang telah merebur treble winner pada tahun 2008. Dan sekarang telah muncul bintang lagi seperti Robin Van Persie yang datang pada musim ini,namun ini muusim pertama Robin di Man utd tetapi hanya setahun sudah mendapatkan 1 gelar juara yaitu Juara Liga. Dan masih bisa dalam beberapa tahun kedepan mendapatkan banyak gelar seperti pemain2 bntang terdahulu.
Sampai kapanpun saya akan tetap selalu mendukung Man utd,karena bagi saya Man Utd beda dengan tim yang lainnya. GGMU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar