Rabu, 18 Desember 2013

VALENTINO ROSSI




Siapa yang tidak kenal Valentino Rossi??? Pasti sangat terkenal, apalagi bagi para pecinta Motogp. Begitupun dengan saya sendiri,saya sangat ngefans sekali dengan Valentino Rossi dari tahun 2004.ketika itu saya menonton motogp di tv,pada waktu itu pula ada pembalap yang jago sekali,dan saya sangat-sangat penasaran terhadap pembalap yang memiliki nomor dimotornya yaitu 46. ternyata namanya adalah Valentino Rossi dan mempunyai julukan yaitu The Doctor. Sejak saat itu saya sangat ngefans sekali dengan Valentino Rossi. Setiap minggu ketika ada jadwal motogp saya selalu menyempatkan untuk menonton, karena disitu ada idola saya. Semakin lama saya terus mencari informasi tentang Rossi. Rossi sendiri lahir di Urbino,Italia pada tanggal 16 Februari 1979 dan sekarang berumur sekitar 34 tahun. Rossi sudah ditakdirkan untuk menjadi seorang pembalap yang handal dan selalu menjadi juara. Sudah banyak sekali title juara yang sudah ia capai mulai dari 4 kelas yang berbeda,yaitu pada tahun 1996 Rossi memulai balapan di grand prix untuk membela tim aprilia 125 cc dan menjadi juara pada tahun keduanya. Setelah itu ia pindah ke tim aprilia 250 cc pada tahun 1999 dan langsung menjadi juara. Dan pada tahun 2000 rossi akhirnya turun di kelas motogp yang berkapasitas 500 cc dengan bergabung pada tim repsol Honda tapi tidak langsung juara,dan ia juara pada tahun 2001,2002 dan 2003. Dan setelah itu pada tahun 2004 tanpa disangka rossi pindah ke tim rival abadi Honda yaitu Yamaha. Tapi banyak orang yang meragukan bahwa rossi bakal bersinar di tim Yamaha,seperti pembalap Max Biagi pun sangat-sangat meragukannya. Tapi pada tahun itu pula Rossi langsung menjadi juara di tahun 2004,dan membungkam orang-orang yang meragukannya. Rossi mampu juara di tim Yamaha pada tahun 2004,2005,2008 dan terakhir kali juara tahun 2009. Tapi saya berharap semoga tahun ini bisa menjadi juara lagi seperti pada tahun-tahun sebelumnya,memang umurnya sudah tidak muda lagi,tapi kemampuan masih memungkinkan untuk menjadi juara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar